Dinas PUPR Kota Bogor Siap Lanjutkan 2 Proyek Strategis yang Sempat Tertunda

Jumat, 16 Agustus 2024 – 11:00 WIB
Dinas PUPR Kota Bogor Siap Lanjutkan 2 Proyek Strategis yang Sempat Tertunda - JPNN.com Jabar
Uang rupiah. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor melanjutkan dua proyek strategis pada tahun ini yang selama ini ditunda karena menyesuaikan anggaran.

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Atep Budiman mengatakan dari lima proyek strategis Dinas PUPR, tiga di antaranya ditunda karena menyesuaikan kemampuan APBD.

Atep menyebutkan, dua proyek strategis yang dilanjutkan pada tahun ini ialah penataan jalan Cifor dan tembok penahan tanah (TPT) jembatan di Jalan M. Falak yang keduanya berada di Kecamatan Bogor Barat.

Sedangkan tiga proyek yang ditunda ialah lanjutan Jalan Regional Ring Road (R3), lanjutan penataan jalur pedestrian Jalan Ahmad Yani, dan akses Jalan Kayumanis.

“Ada program prioritas strategis kami ditunda dulu sampai nanti kemampuan APBD menyesuaikan. Jadi sisanya tinggal dua, Jembatan Darul Quran dan penataan Jalan Cifor. Itu juga enggak gede banget nilainya,” kata Atep.

Ia menjelaskan penataan Jalan Cifor dilakukan di sekitar Terminal Bubulak yang sebelumnya dilakukan penertiban pedagang kaki lima pada tahun lalu. Penataan dilakukan terhadap sarana dan prasarana jalan agar lebih memadai.

Atep mengatakan saat ini dua proyek tersebut memasuki proses pengadaan barang dan jasa. Diperkirakan saat ini keduanya memasuki tahap akhir.

“Target keduanya tahun ini harus selesai. Di anggaran sebenarnya sudah memungkinkan untuk dimulai, hanya masih berproses di PBJ,” ujarnya.

Dinas PUPR Kota Bogor melanjutkan dua proyek strategis pada tahun ini yang selama ini ditunda karena menyesuaikan anggaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News