Berikut Ini Daftar 24 Hidangan Nusantara Gratis yang Tersedia Dalam Puncak HUT Ke-24 Kota Depok

Senin, 01 Mei 2023 – 16:30 WIB
Berikut Ini Daftar 24 Hidangan Nusantara Gratis yang Tersedia Dalam Puncak HUT Ke-24 Kota Depok - JPNN.com Jabar
Ilustrasi hidangan khas nusantara. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kota Depok, pemerintah menyiapkan beragam makanan dan minuman nusantara gratis, di Lapangan Balai Kota Depok, pada Selasa (2/5).

Ketua Panitia hari jadi ke-24 Kota Depok, Mangnguluang Mansur mengatakan makanan nusantara yang disediakan ada sekitar 24 ribu porsi bagi masyarakat Kota Depok.

"Kami siapkan sekitar 24 ribu porsi makanan khas nusantara," ucapnya.

24 ribu porsi tersebut, juga terdiri dari 24 makanan khas nusantara dari berbagai daerah, seperti Nasi Krawu (Surabaya), Pisang Ijo (Makasar), Kerak Telor, Tahu Gejrot (Betawi Depok), Cireng dan Risol Mayo.

Kemudian, Tahu Seksa (Betawi Depok), Sayur Besan (Betawi Depok), Kue Lopis, Bir Pletok (Betawi Depok) dan Juice Belimbing.

Selanjutnya, Thai Tea dan Green Tea, Kopi Brother, Sate Padang (Sumatera Barat), Lontong Pecel, Nasi Gudeg telor (Jawa Tengah), Mpek-mpek Palembang (Sumatera Selatan), cilok ikan dan ayam.

Lalu ada juga Es Selendang Mayang, Cendol, Laksa dan Toge Goreng (Betawi Depok), Surabi Enhai (Bandung), berbagai macam Bubur Sumsum nusantara, Bakwan Pontianak (Kalimantan), Manisan Kolang kaling, Dimsum, Roti Kukus dan Ide Roti, Kue Buah Mini, dan Pecak Mpo Sa’diah (Khas Betawi).

Dirinya menerangkan jumlah 24 jenis makananan dan minuman, serta 24 ribu porsi yang disediakan disesuaikan dengan hari jadi ke-24 Kota Depok.

Pemkot Depok sediakan 24 jenis makanan dan minuman khas nusantara, dengan jumlah sekitar 24 ribu porsi yang disediakan dalam puncak acara HUT ke-24 Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News