Hut ke-24 Depok, Mohammad Idris: Kami akan Prioritaskan Penanganan Banjir Hingga stunting

Sabtu, 29 April 2023 – 12:40 WIB
Hut ke-24 Depok, Mohammad Idris: Kami akan Prioritaskan Penanganan Banjir Hingga stunting - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyebut ada sejumlah program prioritas yang akan dilakukan menginjak usia kota ke-24.

Di antaranya, pembangunan fisik menjadi skala prioritas untuk tahun mendatang.

"Untuk di 2024, kami prioritaskan pembangunan fisik, infrstruktur, dan menyelesaikan berbagai persoalan yang masih terjadi, seperti penanganan wilayah banjir dan longsor," ucap Idris dikutip sabtu (29/4).

Dia menjelaskan, masih adanya titik banjir di Kota Depok karena ada pelanggaran dalam pembangunan.

"Kenapa titik banjir bertambah, karena memang ada pelanggaran-pelanggaran ketertiban penggunaan aset, penggunaan lahan, yang seharusnya lahan terbuka hijau itu dibangun," tuturnya.

Idris mencontohkan, seperti yang baru saja terjadi, dua remaja di wilayah Pancoran Mas, Kota Depok masuk gorong-gorong proyek pembangunan perumahan tak berizin karena terseret arus banjir, pada Selasa (25/4) dan ditemukan tewas di rawa-rawa.

"Itu salah satu contoh yang paling dekat, kasus masuknya dua korban ke dalam gorong-gorong, ini adalah sebuah pelanggaran pembangunan, itu daerah rawa tidak boleh dibangun, ternyata saya cek memang tidak ada izinnya,” ungkapnya.

Dia menyebut, kejadian tersebut akan menjadi bahan evaluasi Pemkot Depok.

Menginjak usia ke-24 Kota Depok pada 27 April, Mohammad Idris sebut akan prioritaskan penanganan banjir, sampah, hingga stunting di Kota Depok
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News