Polisi Koordinasi dengan Imigrasi Soal Bule yang Ludahi Imam Masjid Al Muhajir Bandung 

Jumat, 28 April 2023 – 21:40 WIB
Polisi Koordinasi dengan Imigrasi Soal Bule yang Ludahi Imam Masjid Al Muhajir Bandung  - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono ditemui Masjid Al Muhajir, Kota Bandung, Jumat (28/4). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polrestabes Bandung menindaklanjuti kejadian Warga Negara Asing (WNA) asal Australia berinisial MB (48), yang meludahi imam di Masjid Al Muhajir, Komplek Margahayu Raya Jalan Yupiter, Kota Bandung.

Ditemui di Masjid Al Muhajir Bandung, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono menuturkan, korban yakni M Basri Anwar sudah membuat laporan polisi ihwal kejadian tersebut.

"Kami langsung melakukan pengecekan. Hasil keterangan sementara dari korban, (yang bersangkutan) sudah membuat LP dan sedang kami mintai keterangan," kata Budi, Jumat (28//4).

Menurutnya, polisi akan berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Kelas I Bandung dan Kementerian Agama untuk mengetahui latar belakang pelaku.

Koordinasi itu juga untuk mencegah pelaku pergi atau kembali ke negara asalnya.

"Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak imigrasi dan Kemenag untuk memastikan apakah ada perbuatan yang dilanggar atau tidak," jelasnya.

Sebelumnya, Warga Negara Asing asal Australia berinisial MB (48) viral di media sosial setelah melakukan aksi tak terpuji dengan cara mengamuk di Masjid Al Muhajir, Komplek Margahayu Raya Jalan Yupiter Barat, Kota Bandung. 

Selain mengamuk, bule pria itu juga meludahi salah satu imam di masjid tersebut.

Polrestabes Bandung akan berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Bandung soal bule Australia yang ludahi imam di Masjid Al Muhajir Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News