Jaga Kesehatan Kulit Anda Dengan Rutin Mengonsumsi 5 Buah Lezat Ini

Rabu, 26 April 2023 – 08:30 WIB
Jaga Kesehatan Kulit Anda Dengan Rutin Mengonsumsi 5 Buah Lezat Ini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi buah mangga. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit yang bersih, bersinar, kencang dan sehat. Untuk mendapatkan kulit yang selalu sehat sebenarnya tidak terlalu sehat. Anda bisa mengonsumsi banyak air dan makan berbagai buah-buahan.

Pasalnya, beberapa buah memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Berikut ini beberapa buah yang memiliki manfaat untuk kesehatan kulit, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Lemon

Lemon merupakan salah satu buah yang memiliki zat pemutih alami. Buah dengan rasa asam segar ini mengandung vitamin C yang tinggi dan memiliki antioksidan yang sangat kuat untuk membantu mengeluarkan racun dan melindungi kulit.

Mengonsumsi lemon menjadi minuman sehari-hari bisa memberikan manfaat secara optimal. Lemon bisa mencerahkan kulit secara alami dan menyamarkan pigmentasi yang tidak merata, bintik-bintik hitam, hingga bekas jerawat.

2. Apel

Apel merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, kalium, kalsium, dan magnesium.

Kandungan vitamin A dan C ini yang bisa membantu mencerahkan warna kulit secara alami.

Selain itu, bagian buah maupun kulit apel juga kaya akan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas berbahaya bagi sel-sel tubuh, termasuk sel kulit.

3. Mangga

Mengonsumsi buah mangga ternyata sangat bermanfaat untuk kesehatan, khususnya untuk kesehatan kulit. Pasalnya, mangga merupakan buah yang kaya dengan vitamin A, E, C, dan K.

Lima buah lezat ini bantu Anda menjaga kesehatan kulit, salah satunya dengan rutin mengonsumsi buah mangga.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News