5 Trik Sederhana Menjalankan Ibadah Puasa untuk Ibu Hamil

Kamis, 13 April 2023 – 08:30 WIB
5 Trik Sederhana Menjalankan Ibadah Puasa untuk Ibu Hamil - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Ibu hamil. Foto Africa Studio//Shutterstock

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan merupakan kewajiban setiap umat muslim.

Wanita yang tengah hamil diporbolehkan untuk tidak menjalankan ibadah puasa. Namun, ada beberapa bumil yang tetap ingin menjalankan ibadah puasa.

Secara umum, puasa tidak terbukti berbahaya bagi pertumbuhan janin dan ibu selama hamil. Karena itu, setiap ibu hamil mengalami puasa secara berbeda.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk berkonsultasi dengan dokter dan melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Dokter Anda akan memeriksa apakah Anda bebas dari masalah kesehatan umum seperti gula darah tinggi dan tekanan darah tinggi sebelum mulai berpuasa.

Selama awal kehamilan, beberapa wanita mungkin menderita morning sickness sedang hingga parah dengan muntah terus-menerus, yang mengakibatkan kehilangan cairan.

Jadi dalam kondisi seperti itu, disarankan untuk tidak berpuasa karena risikonya adalah dehidrasi parah.

Masalah kesehatan seperti berat badan rendah (janin dan ibu) dan diabetes selama kehamilan mungkin menjadi lebih sulit untuk ditangani saat Anda berpuasa.

Berikut ini lima trik jitu menjalankan ibadah puasa untuk ibu hamil. Simak penjelasan lengkapnya di sini!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News