Lurah Beji Menyita Dua Ondel-ondel Milik Warga, Begini Alasannya

Kamis, 17 Februari 2022 – 16:20 WIB
Lurah Beji Menyita Dua Ondel-ondel Milik Warga, Begini Alasannya - JPNN.com Jabar
Lurah Beji beserta jajaran saat mendatangi lokasi penyewaan Ondel-ondel di wilayahnya. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Lurah Beji Raden Agus Mohamad R bersama Satpol PP Kecamatan Beji, mendatangi lokasi penyewaan Ondel-ondel yang berada di wilayahnya.

Kedatangan dirinya bersama jajaran dilakukan berdasarkan informasi dari warga sekitar.

“Kami menerima informasi dari RT dan RW setempat, bahwa di lingkungannya terdapat markas Ondel-ondel. Kabarnya warga telah mencoba berkomunikasi dengan pemilik namun tidak digubris. Makannya hari ini kami datangi untuk memberikan pemahaman,” katanya, pada Kamis (17/2).

Raden Agus Mohamad R mengatakan, kedatangan dirinya beserta jajaran untuk mengimbau kepada pemilik Ondel-ondel agar tidak lagi menyewakan Ondel-ondel kepada pengamen yang masih di bawah umur.

“Setelah kami datangi, kami beri imbauan agar tidak lagi mempekerjakan anak-anak, dan menggunakan ondel-ondel sebagai media untuk mengamen,” jelasnya.

Pemilik Onde-ondel pun sudah bersedia menandatangani surat persetujuan, agar mengikuti seluruh aturan dan imbauan yang sudah diberikan pemerintah wilayah.

“Jika nanti kembali ditemukan mereka mengamen dan mempekerjakan anak-anak, maka akan diberikan sanksi dari pemerintah," terangnya.

Setelah memberikan imbauan, pihaknya juga membawa dua Ondel-ondel yang ada di lokasi ke Kecamatan Beji.

Demi menjaga muruah budaya Betawi, Lurah Beji sita dua Ondel-ondel milik warga agar tak menjadi alat mengamen di kemudian hari.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News