Ahmad Syaikhu Targetkan Bekasi, Depok dan Bandung Jadi Pendongkrak Kemenangan ASIH

Rabu, 16 Oktober 2024 – 21:36 WIB
Ahmad Syaikhu Targetkan Bekasi, Depok dan Bandung Jadi Pendongkrak Kemenangan ASIH - JPNN.com Jabar
Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu saat menghadiri deklarasi dukungan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Jabar di Hotel Gino Peruci, Kota Bandung, Rabu (16/10/2024). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) menargetkan, daerah-daerah yang menjadi basis kemenangan dapat meraih suara yang lebih tinggi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Adapun beberapa daerah yang menjadi basis kemenangan pasangan ASIH ini di antaranya Kota dan Kabupaten Bekasi, Kota Depok dan Kota Bandung.

"Ini yang menjadi basis-basis kemenangan tentu kita targetkan jauh lebih tinggi. Seperti misalnya Bekasi, Depok dan Bandung," ucap Syaikhu saat menghadiri deklarasi dukungan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Jabar di Hotel Gino Peruci, Kota Bandung, Rabu (16/10/2024).

Selain menjadi faktor pendongkrak kemenangan, Syaikhu menjelaskan bahwa target suara tinggi tersebut dimaksudkan untuk menutupi kekurangan di daerah-daerah tertentu.

"Tentu target-targetnya pun kita tekankan lebih besar untuk nanti bisa mensubsidi daerah-daerah yang memang kita lemah," ungkapnya.

Selain itu, Syaikhu juga akan terjun langsung menyapa masyarakat untuk lebih mendongkrat suara pasangan ASIH di Pilkada 2024.

"Daerah yang lemah tetap kita akan melakukan penetrasi secara langsung, kita datang ke masyarakat di sana melalui simpul-simpul, kita harapkan bisa menyentuh masyarakat di daerah yang kita tuju," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DDII Jabar, K.H Muhammad Roinul Balad mengaku, pihaknya sudah berkeliling daerah di Jabar untuk memenangkan pasangan ASIH.

Paslon Cagub dan Cawagub Jabar Ahmad Syaikhu-Ilham atau ASIH menargetkan 3 wilayah ini sebagai lumbung suara di Pilgub Jabar 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News