Geram Melihat Kabel Semrawut, Pemkot Depok Minta Ini ke Pemprov Jawa Barat

Senin, 14 Februari 2022 – 21:12 WIB
Geram Melihat Kabel Semrawut, Pemkot Depok Minta Ini ke Pemprov Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Potret kabel menjuntai di sepnajang Jalan Kartini, Kecamatan Paancoran Maas, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta agar kewenangan perizinan pemasangan kabel tidak lagi berada di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), melainkan diberikan kepada pemerintah daerah.

Idris mengaku geram saat melihat kabel-kabel semrawut di sejumlah titik di Kota Depok.

Sebab, keberadaan kabel itu amat mengganggu pemandangan dan membuat kesan Kota Depok kumuh.

"Kami sudah pernah menertibkan kabel-kabel di Jalan Margonda ini, tapi kini sudah banyak lagi. Mungkin karena kami kurang perhatian dan izinnya juga berada di Pemprov Jabar," katanya pada Senin (14/2).

Idris juga meminta agar Pemprov Jabar memberikan kewenangan kepada pemerintah daerah untuk membatasi perizinan pemasangan kabel.

"Tolong berikan kami kewenangan untuk membatasi perizinan pemasangan kabel. Agar keberadaan kabel-kabel bisa lebih terawasi dan tertata," ujarnya.

Idris ingin, keberadaan kabel di sejumlah titik di Kota Depok lebih tertata. Oleh karenanya ia meminta agar pemerintah daerah diberikan kewenangan untuk mengatur keberadaan kabel.

"Maka dari itu tolong bantu kami untuk menyelesaikan persoalan ini. Agar ke depannya, Depok menjadi lebih rapi, nyaman dan lebih elok untuk dipandang,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Geram melihat kabel semrawut di pusat kota, Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta agar izin pemasangan kabel diberikan ke pemerintah daerah.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News