Begini Kondisi Terkini Enam Balita dan Satu Bayi yang Terpapar Covid-19 di Depok

Senin, 14 Februari 2022 – 17:13 WIB
Begini Kondisi Terkini Enam Balita dan Satu Bayi yang Terpapar Covid-19 di Depok - JPNN.com Jabar
Ilustrasi bayi. (ANTARA/HO)

jabar.jpnn.com, DEPOK - Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok Devi Mayori membeberkan kondisi terkini enam balita dan satu bayi yang terpapar Covid-19.

Devi mengatakan, saat ini enam balita dan satu bayi tersebut masih menjalani perawatan di RSUD Kota Depok.

Menurut laporan petugas, saat ini kondisi enam balita dan satu bayi itu berangsur membaik.

“Sudah berangsur membaik, karena gejala yang dialami masuk dalam kategori ringan. Seperti demam, batu dan pilek,” ucap Devi, Senin (14/2).

Devi menyebut, enam balita dan satu bayi tersebut berumur 6 bulan hingga 4 tahun, sehingga perlu pendampingan orangtua selama masa perawatan.

“Untuk usianya mulai dari 6 bulan sampai sekitar 4 tahun, dan semuanya ditangani oleh Dokter Spesialis Anak sesuai dengan prosedur Covid-19,” jelasnya.

Dengan adanya kasus bayi dan balita terpapar Covid-19, Devi mengimbau agar para orangtua tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Masih banyak orangtua yang membawa bayi dan balita ke mal, orangtuanya memakai masker anak-anaknya tidak. Yang terpenting jangan banyak ajak anak ke luar rumah dan tetap patuhi prokes,” tandasnya. (mcr19j/jpnn)

Penjelasan Direktur Utama RSUD Kota Depok Devi Mayori, soal kondisi terkini enam balita dan satu bayi yang terpapar Covid-19.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News