Hanura Jabar Siap Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Melalui Semangat Dasasila

Sabtu, 04 Maret 2023 – 22:32 WIB
Hanura Jabar Siap Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Melalui Semangat Dasasila - JPNN.com Jabar
Hanura Jabar Siap Rebut Kemenangan di Pemilu 2024, Melalui Semangat Dasasila. Foto: Source for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sukses menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2023 di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, 2 hingga 4 Maret 2023.

Dalam kegiatan tersebut, menghasilkan Dasasila Hanura Bandung atau Deklarasi Bandung yang berisi poin-poin inisiatif, dan kesepakatan dari keluarga besar Hanura untuk Indonesia yang lebih baik dan bermartabat.

Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Dian Rahadian mengungkapkan alasan pemilihan Gedung Merdeka ini tidak secara tiba-tiba, tetapi melalui diskusi yang cukup panjang.

"Kami kemudian mengajukan permohonan peminjaman gedung ini kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, alhamdulillah Gubernur memberikan izin," ucapnya, Sabtu (4/3).

Dian menuturkan, Gedung Merdeka merupakan gedung yang sangat bersejarah. Di gedung inilah, Dasasila Bandung digaungkan oleh para pemimpin negara-negara Asia Afrika, 1955 silam.

Selain itu, Gedung Merdeka juga telah mendobrak peradaban dunia dan menularkan energi dan emosi kepada jutaan warga dunia untuk berani menyuarakan kemerdekaan, dan berdiri mandiri serta tidak memihak kepada kedua blok dunia yang saling berebut kuasa dan pengaruh di paruh pertama abad dua puluh.

"Dengan semangat yang digaungkan pada 1955 atau semangat antara negara-negara maju dan berkembang saat itu, Partai Hanura sebagai partai yang mengedepankan hati nurani tentunya mempunyai semangat yang sama," tuturnya.

Dian menyebut, saat ini semangat yang telah dikobarkan melalui Rakornas Partai Hanura di Gedung Merdeka menjadi tolok ukur bagi Partai Hanura untuk merebut kemenangan di ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Dengan memabawa semangat Dasasila, Hanura Jawa Barat optimis untuk merebut kemenangan di Pemilu 2024 mendatang
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News