Ganjar Muda Padjajaran Gelar Lomba PBB untuk Hansip di Bandung Barat

Jumat, 24 Februari 2023 – 15:50 WIB
Ganjar Muda Padjajaran Gelar Lomba PBB untuk Hansip di Bandung Barat - JPNN.com Jabar
Ganjar Muda Padjajaran Gelar Lomba PBB untuk Hansip di Bandung Barat. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Cara tak biasa nan unik dilakukan sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) untuk menarik minat, dan semangat para pertahanan sipil (hansip) atau saat ini disebut pelindung masyarakat (linmas).

Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dipilih para kawula muda pendukung Ganjar Pranowo itu agar meningkatkan kedisiplinan para hansip dalam mengayomi, menjaga kondisivitas, keamanan, dan ketertiban lingkungan, di Lapangan Voli RW 10 Desa Galanggang, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (23/2).

“Acara ini dilakukan sebagai apresiasi terhadap linmas yang biasa dikenal hansip, karena kami tahu mereka adalah benteng terakhir keamanan di masyarakat. Mereka kami kumpulkan untuk berbagi keceriaan,” ucap Koordinator Nasional GMP Rendra Wibawa Setiawan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (24/2).

Total, ada puluhan personel linmas yang turut serta dari tujuh desa. Di antaranya Desa Batujajar Barat, Batujajar Timur, Cangkorah, Galanggang, Giriasih, Pangauban, dan Selacau di Kecamatan Batujajar.

Ada saja tingkah lucu para peserta lomba baris berbaris linmas itu, seperti tak seiramanya gerakan baris berbaris sampai menimbulkan gelak tawa penonton. Namun, tak sedikit juga peserta yang mahir baris berbaris.

Dalam kesempatan itu, Rendra mengajak para hansip atau linmas menjalankan tugas dan fungsi secara optimal demi terciptanya keamanan, ketentraman, ketertiban di masyarakat serta meningkatkan fungsi sistem keamanan keliling (siskamling) dalam masyarakat.

“Pesan kami untuk para hansip tetap menjaga daerah dengan baik karena kami tahu bahwa Indonesia ini besar karena gotong royongnya karena kerja sama, dan para hansip ini salah satu cerminan gotong royong yang hari ini masih hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Rendra.

Dalam lomba tersebut Linmas Desa Giriasih menempati juara pertama, ditempat kedua yakni Desa Galanggang, dan terakhir adalah Desa Pangauban.

Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi hansip atau linmas di Kabupaten Bandung Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News