Kota Depok Dapat 5.760 Liter Minyakita Dari Kemendag

Jumat, 24 Februari 2023 – 14:05 WIB
Kota Depok Dapat 5.760 Liter Minyakita Dari Kemendag - JPNN.com Jabar
Penyaluran Minyakita di Kota Depok. Foto : Dokumen Dinas Perdagangan Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) menyalurkan ribuan botol minyak goreng merek Minyakita ukuran satu liter ke Pasar Cisalak dan Pasar Agung Kota Depok, melalui distibutor.

Kepala Bidang Perdagangan, Sony Hendro mengatakan Kota Depok menerima 5.760 liter Minyakita.

"Dari jumlah tersebut, 2.916 liter sudah didistribusikan ke Pasar Cisalak, dan 1.200 liter di Pasar Agung untuk tahap pertama," ucap Sony, Jumat (24/2).

Dia menerangkan minyak tersebut masih ada yang belum didistribusikan ke pasar.

"Masih ada sisa yang belum didistribusikan, karena memang kemampuan pedagang dalam membeli dan menjual yang terbatas," terangnya.

Sony menyebut minyak tersebut didistribusikan dari distributor ke pengecer atau pedagang dengan harga Rp 12.600 per liter.

"Dan pengadang harus menjual kepada konsumen dengan harga Rp 14.000 per liter, sesuai dengan harga ecer tertinggi (HET)," terangnya.

Sehingga dirinya meminta agar masyarakat untuk tidak khawatir terhadap isu kelangkaan minyak goreng merek Minyakita.

Kota Depok dapat ribuan liter Minyakita dari Kementerian Perdagangan (Kemendag). Rencananya minyak itu akan disebar di sejumlah pasar di Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News