Ratusan Santri di Bekasi Inginkan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Senin, 05 Desember 2022 – 21:00 WIB
Ratusan Santri di Bekasi Inginkan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024 - JPNN.com Jabar
Ratusan Santri di Bekasi Inginkan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BEKASI - Ratusan santri di Bekasi menggelar doa bersama di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fath Jalen, Jejalenjaya, Tambun Utara. Para santri tersebut tergabung dalam jaringan relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jabodetabek.

Koordinator Wilayah SDG Jabodetabek, Farhan Ikhsan mengatakan, para santri mendoakan Indonesia agar dijauhkan dari berbagai bencana, serta rakyatnya diberikan kesejahteraan. Oleh sebab itu, para santri juga berdoa agar Indonesia diberikan pemimpin tepat yang mampu membawa kesejahteraan untuk Indonesia.

"Menurut kami pemimpin yang sangat tepat itu adalah Pak Ganjar Pranowo. Kami sebagai santri, memandang sosok Pak Ganjar itu adalah pemimpin yang merakyat. Saya sangat suka salah satu program beliau yaitu desa binaan. Di mana program itu mampu mengurangi tingkat kemiskinan," ujar Farhan, dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Senin (5/12).

Farhan mengatakan, para santri mendukung Ganjar karena pribadinya yang selalu ramah. Ganjar tak pernah canggung untuk berkomunikasi langsung dengan rakyat yang dipimpinnya.

Program dari Ganjar, kata Farhan, juga disukai para santri. Salah satunya bantuan insentif untuk para guru agama.

Program bantuan insentif tahunan untuk kesejahteraan guru agama yang digagas Ganjar adalah bukti kepeduliannya kepada para guru agama.

Pada Maret lalu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar memberikan bantuan insentif sebesar Rp 281 miliar kepada 211.455 pengajar agama di Jateng.

Program bantuan ini telah memasuki tahun keempat sejak diselenggarakan pada 2019 silam. Di awal pelaksanaannya, bantuan insentif diberikan kepada 171.131 orang pengajar agama. Kemudian pada 2020, total penerima bertambah sebanyak 40.324 orang, sehingga menjadi 211.455 orang.

Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dinilai memiliki keberpihakan kepada santri dan pondok pesantren.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News