Elektabilitas Ridwan Kamil Menguat, Golkar Jabar Merespons Begini

Kamis, 27 Oktober 2022 – 13:57 WIB
Elektabilitas Ridwan Kamil Menguat, Golkar Jabar Merespons Begini - JPNN.com Jabar
Ketua DPD Golkar Jawa Barat TB Ace Hasan Sadzily. Foto: Ricardo/JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily menyebut partainya berpeluang besar menjadi pilihan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk mengarungi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sinyal kuat Ridwan Kamil untuk masuk Golkar sudah terlihat saat perayaan puncak HUT ke-58 Partai Golkar di Jakarta Pusat.
Waktu itu, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menyapa Kang Emil sembari melempar kode batik kuning.

“Yang jelas bahwa Kang Emil (Ridwan Kamil) ada keinginan untuk bergabung dengan partai politik, dan salah satunya adalah Partai Golkar,” kata Ace dalam pesan singkat pada media, Kamis (27/10).

Meski begitu, kata Ace, Ridwan Kamil masih meminta waktu untuk memutuskan masuk Partai Golkar di waktu yang tepat.

Ace mengakui, Ridwan Kamil dan elite Partai Golkar baik di pusat maupun daerah kerap melakukan pertemuan.

“Kang Emil masih minta waktu untuk berpikir akan bergabung dengan Partai Golkar. Saya pun masih menunggu waktu yang pas berbicara dengan dengan Kang Emil soal kelanjutan dari beberapa pembicaraan beberapa kali pertemuan dengan beliau,” tuturnya.

Di sisi lain, elektabilitas Ridwan Kamil kini mulai naik berdasarkan survei Litbang Kompas terbaru.

Namun, kata Ace, pihaknya masih konsisten untuk mengusung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto sebagai Capres 2024.

Golkar Jabar Siap Terima Ridwan Kamil seiring dengan menguatnya elektabilitas Gubenur Jabar itu berdasarkan hasil survey Litbang Kompas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News