Ridwan Kamil Berikan Tugas Khusus Untuk Para Santri di Jawa Barat, Apa Itu?

Minggu, 23 Oktober 2022 – 13:55 WIB
Ridwan Kamil Berikan Tugas Khusus Untuk Para Santri di Jawa Barat, Apa Itu? - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menyalami para santri, seusai upacara peringatan Hari Santri Nasional. Foto : Diskominfo Jabar.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan pesan penting kepada para santri di momen peringatan Hari Santri Nasional (HSN).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan santri harus mampu bekerja di segala sektor.

Ridwan Kamil menyebut peringatan HSN harus menjadi sebuah kehormatan bagi para santri.

“Santri diberi hari khusus dan dirayakan, diperingati setiap 22 Oktober, tentu ini menjadi sebuah kehormatan bagi para santri,” ucap Kang Emil dalam keterangan resminya, Minggu (23/10).

Dirinya berharap santri harus mampu bekerja di segala sektor, bukan hanya pada sektor swasta saja, tetapi juga dapat bekerja di pemerintahan tanpa menghilangkan identitas sebagai santri.

“Jadilah santri-santri dengan profesi apapun. Santri yang menjadi wartawan, santri yang menjadi gubernur, jadi pengusaha, jadi pemimpin nasional. Saya rasa itu akan menjadi sebuah ciri khas dari muslim Indonesia," tuturnya.

Kang Emil mengingatkan di masa krisis saat ini santri harus mampu berkontribusi nyata untuk bangsa, juga dalam menghadapi krisis mendatang.

"Tantangan semakin baru, dunia semakin banyak krisis, santri-santri harus mampu memberi kontribusi," pesannya. (mcr19/jpnn)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut santri harus mampu bekerja di segala sektor, dan harus siap menghadapi tantangan baru, hingga menghadapi krisis.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News