Rayakan HUT ke-77 RI, Sahabat Ganjar Gelar Perlombaan Serentak di 11 Kota di Indonesia

Kamis, 18 Agustus 2022 – 13:00 WIB
Rayakan HUT ke-77 RI, Sahabat Ganjar Gelar Perlombaan Serentak di 11 Kota di Indonesia - JPNN.com Jabar
Potret kemeriahan perlombaan HUT ke-77 RI yang diadakan oleh Sahabat Ganjar. Foto : Source for JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang menamai dirinya Sahabat Ganjar (Saga) merayakan HUT ke-77 RI di 11 Kota berbeda se-Indonesia.

Beberapa kota dan kabupaten yang melakukan upacara dan perlombaan, yakni Kota Bekasi, Kabupaten Kuningan, Kota Palembang, Kabupaten Gowa, Kabupaten Muaro Jambi, Kota Semarang, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Bojonegoro Kota Palangkaraya dan Kota Jakarta Barat.

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib mengungkapkan seluruh bangsa Indonesia harus tetap bersemangat untuk menjaga apa yang sudah diperjuangkan para pahlawan.

“Mari menjaga semangat juang kepahlawan sejak revolusi hingga reformasi kini, mengingat saat ini ancaman perpecahan bangsa masih ada," katanya.

Tak hanya itu praktik kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN) juga masih kerap terjadi di dalam tubuh bangsa ini.

Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk memilih pemimpin yang tepat sebagai bentuk keterlibatan masyarakat dalam mengawal negara agar lebih baik ke depannya.

Gus Nahib mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bangkit sesuai dengan tema perayaan HUT ke-77 RI tahun ini.

"Sudah dua tahun lebih segala aspek kehidupan terganggu karena Covid-19. Untuk itu ayo kita pulih bersama dan kembali bangkit dengan sangat kuat untuk bangsa Indonesia," tegas Gus Nahib.

Merayakan HUT ke-77 RI, Sahabat Ganjar menggelar upacara dan perlombaan kemerdekaan secara serentak di 11 yang ada di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News