Mengenang Era Bung Karno, Ganjar Pranowo Menapak Tilas ke Keuskupan Bogor

Jumat, 09 Februari 2024 – 19:00 WIB
Mengenang Era Bung Karno, Ganjar Pranowo Menapak Tilas ke Keuskupan Bogor - JPNN.com Jabar
Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Keuskupan Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ganjar Pranowo didampingi istrinya, Siti Atikoh bersilaturahmi ke Keuskupan Bogor, Jumat (9/2). Kehadiran Capres nomor urut 3 itu menapak tilas Presiden Soekarno dalam upaya menjaga toleransi di Indonesia.

Keuskupan Bogor tidak lepas dari peran Monsinyur Geise, yang juga sebagai uskup pertama.

Pada awal pendiriannya, Bung Karno menemui Monsinyur Geise di Keuskupan untuk meneguhkan toleransi di Indonesia saat itu. Pertemuan itu diabadikan dalam foto yang ditempel di dinding salah satu gedung katedral.

Begitu pula dengan Ganjar yang hari ini bersilaturahmi membawa semangat toleransi. Dia disambut langsung oleh Uskup Mgr Paskalis Bruno Syukur.

Dalam kesempatan itu, Ganjar diajak berkeliling bangunan katedral sembari berdiskusi soal masa depan bangsa, negara dan toleransi.

“Intinya silaturahmi. Dan ternyata Bung Karno beberapa kali sering ke sini, sering berdialog jadi saya membayangkan kalau dulu mereka berdialog, maka hari ini kami juga berdialog apa bedanya, sama toh?” ujar Ganjar.

Ganjar mengaku telah menjalin silaturahmi ke banyak tokoh agama, masyarakat dan adat, bahkan hal itu dia lakukan di daerah-daerah terpencil dan perbatasan.

“Para tokoh itu memiliki peran penting. Inilah bentuk silaturahmi agar Indonesia kami itu asik, menarik tidak mudah tersinggung dan marah. Sehingga kita saling tahu dan bisa saling toleran,” tegasnya.

Ganjar Pranowo bersama sang istri, Siti Atikoh berkunjung ke Keuskupan Bogor untuk tapak tilas Bung Karno dalam upaya menjaga toleransi di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News