Demi Mewujudkan Wisata Religi Pemkab Bekasi Siap Bangun 6 Rumah Ibadah di Kawasan Jabeka

Kamis, 18 Agustus 2022 – 11:50 WIB
Demi Mewujudkan Wisata Religi Pemkab Bekasi Siap Bangun 6 Rumah Ibadah di Kawasan Jabeka - JPNN.com Jabar
Perwakilan lintas agama mengapresiasi inisiatif pembangunan enam tempat ibadah dalam satu kompleks di Kawasan Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah)

jabar.jpnn.com, BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi bergotong royong membangun enam tempat ibadah di dalam satu kompleks guna mendukung kegiatan wisata religi.

"Kami gotong royong membangun bersama tempat ibadah. Semoga ini akan menjadi pemandangan yang indah untuk keberagaman di Kabupaten Bekasi," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan, Kamis (18/8).

Masjid, gereja Katolik, gereja Protestan, wihara, pura, dan kelenteng rencananya dibangun secara bersamaan di lahan seluas 12.525 meter persegi di Kawasan Jababeka, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

"Semoga segera selesai dan dapat dinikmati oleh seluruh warga. Pembangunan sudah dimulai, ditandai peletakan batu pertama Senin (15/8) kemarin," kata Dani.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi Beni Yulianto Iskandar mengatakan bahwa Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bekasi menginisiasi pembangunan kompleks tempat ibadah tersebut.

"Ini akan menjadi kawasan wisata religi atas inisiasi FKUB yang berbincang dengan manajemen Jababeka. Mereka ingin ada tempat ibadah dalam satu kawasan dan kemudian direspons baik oleh Jababeka. Setelah diinisiasi sejak 2019, alhamdulillah difasilitasi Korem 051 Wijayakarta dan akhirnya dapat terwujud," katanya.

Kompleks tempat ibadah dibangun di lahan seluas 12.525 meter persegi yang merupakan fasilitas sosial milik Jababeka.

Berdasarkan kesepakatan yang dibuat sebelumnya, Jababeka akan menyerahkan lahan tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Pemerintah bakal membangun enam rumah ibadah di kawasan Jabeka, Kecamatan Cikarang Utara demi mewujudkan wisata religi di Kabupaten Bekasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News