6 Nama Beken Ini Masuk Bursa Capres dan Cawapres DPP PAN

Senin, 01 Agustus 2022 – 20:44 WIB
6 Nama Beken Ini Masuk Bursa Capres dan Cawapres DPP PAN - JPNN.com Jabar
Bendera Partai Amanat Nasional (PAN). Foto: dokumen JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya menyebut partainya akan mengusulkan enam nama untuk diperjuangan sebagai calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) 2024, kepada Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PPP.

Bima menjelaskan enam nama tersebut nantinya akan kembali dimatangkan dalam Rakernas PAN, yang akan digelar pada 27 Agustus mendatang.

“Mereka yang akan diusung sebagai Capres dan Cawapres merupakan aspirasi dari internal PAN,”ujarnya, Senin (1/8).

Nantinya setelah nama-nama tersebut diputuskan dalam Rakernas maka selanjutnya akan kembali didiskusikan kembali di KIB bersama Golkar dan PPP.

"Nanti nama-nama tersebut akan dibicarakan lagi bersama-sama,” kata Bima Arya.

Beberapa nama yang santer disebut Bima akan diusulkan PAN sebagai Capres atau Cawapres 2024, yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Dirinya mengungkapkan kriteria utama adalah sosok yang nasionalis dan religius, karena mengawal Indonesia membutuhkan moral agama dalam memimpinnya.

Kedua, enam nama yang dipilih telah memiliki rekam jejak yang baik dalam hal kepemimpinan.

DPP PAN akan mengajukan enam nama untuk Capres dan Cawapres untuk 2024 mendatang, nantinya nama-nama tersebut akan diajukan dalam Rakernas PAN.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News