Dari Cianjur, Ribuan Mak Ganjar Jabar Lantunkan Doa Terbaik untuk Indonesia

Rabu, 27 Juli 2022 – 20:34 WIB
Dari Cianjur, Ribuan Mak Ganjar Jabar Lantunkan Doa Terbaik untuk Indonesia - JPNN.com Jabar
Ribuan ibu-ibu di Cianjur melantunkan zikir dan doa yang digelar Mak Ganjar di Pondok Pesantren Gelar, Desa Peuteuycondong, Cibeber. Foto: Dokumentasi Mak Ganjar Jabar

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Ribuan ibu-ibu di Cianjur melantunkan zikir dan doa yang digelar Mak Ganjar Jawa Barat (Jabar).

Zikir dan doa dilangsungkan di Pondok Pesantren Gelar, Desa Peuteuycondong, Cibeber, Cianjur.

Ponpes ini didirikan almarhum KH Syekh Zain Abdusomad atau yang akrab disapa Mama Gelar.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabar Nurapsi mengatakan zikir dan doa dditujukan untuk kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, agar seluruh elemen bangsa diberi kekuatan untuk terus bersatu dan bekerja keras untuk memenuhi segala kebutuhan dan mencapai cita-cita bersama.

Selain itu, Nurpasi menyatakan zikir dan doa juga dipanjatkan agar maksud didirikannya wadah Mak Ganjar, yaitu mengusung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 diberkahi dan terwujud.

"Doa itu luar biasa. Semoga doa kita terkabul, mudah-mudahan masyarakat, terutama ibu-ibu di Jawa Barat bisa mendapatkan hak-haknya," kata Nurapsi di lokasi, Rabu (27/7).

Menurutnya, sebanyak 2.000 orang ikut dalam doa bersama dan zikir akbar tersebut. Di antaranya para kiai dan ulama dari sejumlah pesantren di Jabar.

Ada juga ustazah, ibu-ibu majelis taklim, rumah tangga, ada yang berprofesi sebagai guru, dosen, pengusaha, swasta, hingga pedagang. Mak-mak mengenakan pakaian warna putih dibalut kaus Mak Ganjar dengan kerudung berlogo.

Rasa cinta tanah air diekspresikan dalam untaian zikir dan doa oleh ribuan mak-mak dalam acara Doa Bersama & Zikir Akbar Mak Ganjar Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News