Ulama di Karawang Siap Dukung Ganjar di Pilpres 2024 Mendatang

Minggu, 24 Juli 2022 – 12:22 WIB
Ulama di Karawang Siap Dukung Ganjar di Pilpres 2024 Mendatang - JPNN.com Jabar
Sejumlah ulama di Pondok Pesantren Al-Makkiyah, Cilamaya Kulon, Karawang, menggelar kegiatan doa dan selawat bersama untuk kemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto: Sources for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Sejumlah santri dan ulama di Kabupaten Karawang menggelar acara ‘Sejuta Selawat dan Doa Bersama untuk Bangsa’ di Pondok Pesantren Al-Makkiyah, Cilamaya Kulon, Karawang pada Sabtu (23/7).

Dalam acara ini, para jemaah menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo agar maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ganjar Pranowo dinilai sebagi figur pemimpin nasionalis agamis yang merakyat, kepribadian baik dan bebas dari korupsi.

Pengasuh Ponpes Al-Makkiyah KH Muhammad Maki menuturkan, sosok Gubernur Jawa Tengah itu merupakan figur pemimpim yang mumpuni, memiliki rekam jejak yang baik, berkarakter ramah, merakyat tetapi juga tegas.

Tak hanya itu, Ganjar juga dinilai memiliki segudang program yang terbukti berhasil menurunkan kemiskinan di Jateng.

“Termasuk bagaimana kepedulian Pak Ganjar terhadap pondok-pondok pesantren dan lembaga-lembaga sosial yang memang harus dilanjutkan ke taraf yang lebih tinggi,” ujar dia dalam keterangan resminya, Minggu (24/7).

Kiai Maki mengatakan, kegiatan kali ini juga bermanfaat untuk lebih mendekatkan sosok dan kepemimpinan Ganjar Pranowo kepada kalangan akar rumput.

“Ini acara yang positif yang memang harus berlangsung secara universal di setiap kabupaten. Harapannya adalah mudah-mudahan apa yang dicita-citakan Pak Ganjar untuk bangsa ini bisa terlaksana,” ucapnya.

Sejumlah ulama dan santri di Karawang menggelar selawat dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo agar maju sebagai Capres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News