Program KDS Jadi Sorotan, Pemkot Depok Mulai 'Merayu' Dewan

Senin, 27 Juni 2022 – 14:15 WIB
Program KDS Jadi Sorotan, Pemkot Depok Mulai 'Merayu' Dewan - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris, saat memperkenalkan Kartu Depok Sejahtera (KDS). Foto: Instagram Pemkot Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Setelah 33 anggota DPRD dari lima fraksi mengajukan hak interpelasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok rupanya telah menyurati DPRD untuk melakukan pembahasan program Kartu Depok Sejahtera (KDS).

"Saya lupa tepatnya kapan, yang jelas Pemkot Depok sempat menyurati DPRD untuk membahas program KDS tak lama setelah hak interpelasi kami layangkan," kata Ketua Fraksi PAN Igun Sumarno, Senin (27/6).

Surat tersebut berisi ajakan dari Pemkot Depok untuk membahas program KDS melalui rapat terbatas.

"Kalau menjelaskan melalui rapat terbatas tentunya itu tidak ada hubungannya dengan intereplasi yang kami ajukan. Kalau mau menggelar rapat tersebatas seharusnya sebelum kami mengajukan interpelasi," jelasnya.

Igun menyebut pada pekan lalu sempat ada rapat terbatas antara Pemkot Depok dengan anggota DPRD.

“Pekan lalu ada rapat terbatas, tetapi saya tidak mau datang,” singkatnya.

Baginnya, saat interpelasi dilayangkan kemudian Pemkot Depok bersurat untuk menggelar rapat terbatas, hal itu sama saja seperti upaya penghadangan yang dilakukan oleh Pemkot Depok terhadap DPRD.

"Sama saja Pemkot Depok membuat jalan pintas untuk memotong jalan kami agar masalah ini (Program KDS) tidak sampai kepada interpelasi," tegasnya.

Setelah 33 anggota dewan melayangkan hak interepelasi, Pemkot Depok bersurat kepada DPRD untuk menjelaskan KDS melalui rapat tertutup.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News