Pemkot Depok Dapat Bansos Rp39 Miliar dari Kemensos dan DPR RI

Senin, 16 September 2024 – 14:00 WIB
Pemkot Depok Dapat Bansos Rp39 Miliar dari Kemensos dan DPR RI - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat menerima bantuan secara simbolis dari Komisi VIII DPR RI. Foto : Diskominfo Depok

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) dan Komisi VIII DPR RI senilai Rp 39 miliar.

Bansos tersebut, diberikan dalam kegiatan Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI pada Masa Persidangan I Tahun Sidang 2024-2025 ke Kantor Wali Kota Depok.

Imam Budi Hartono mengatakan bansos tersebut terdiri dari Program Keluarga Harapan (PKH) periode Juli Agustus 2024, bantuan sembako tahap V, bantuan atensi pemenuhan hidup layak dan kewirausahaan, bantuan logistik bencana, dan bantuan alat bantu bagi disabilitas.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Komisi VIII DPR RI dan Kemensos atas bantuannya, ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Dia menjelaskan, Pemkot Depok terus memberikan perhatian kepada masyarakat, salah satunya terkait masalah kesejahteraan keluarga. 

Menurutnya, program yang sudah berjalan diantaranya melalui Kartu Depok Sejahtera (KDS) yang memiliki tujuh manfaat layanan. 

Seperti santunan kematian, bantuan pangan kota, perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), beasiswa untuk SD, SMP, SMA, dan kuliah, bantuan untuk lansia dan disabilitas, pelatihan keterampilan, dan bantuan usaha serta penyaluran kerja.

"Harapannya, semakin banyak bantuan yang diberikan kepada masyarakat, sehingga nantinya bisa dibuktikan pemberdayaan masyarakat di Kota Depok dapat terus meningkat," tandasnya. (mcr19/jpnn)

Pemkot Depok terima bansos dari Kemensos dan Komisi VIII DPR RI senilai Rp 39 miliar untuk kesejahteraan masyarakat Kota Depok

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News