Gabung Partai NasDem, Advokat Boyke Lutfiana Siap Bertarung di Pilwalkot Bandung

Kamis, 26 Mei 2022 – 22:40 WIB
Gabung Partai NasDem, Advokat Boyke Lutfiana Siap Bertarung di Pilwalkot Bandung - JPNN.com Jabar
Boyke Lutfiana Syahrir ditemui di Kantor DPW Partai NasDem Jawa Barat. (Foto: Sources for JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024, sejumlah nama baru bermunculan. Salah satunya Boyke Lutfiana Syahrir, advokat asal Bandung yang memutuskan bergabung bersama Partai NasDem.

Boyke resmi menjadi kader Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Barat (Jabar). Dia datang bersama sejumlah pendukung yang mengatasnamakan sebagai Balad Boy.

“Saya sudah berkomunikasi dengan para tokoh di Jabar dan kawan-kawan serta balad-balad di Kota Bandung serta kesepuhan, bahwa saya siap menghibahkan jiwa raga saya untuk berpolitik,” kata Boy ditemui di Kantor DPW Partai NasDem Jawa Barat, Kamis (26/5).

Boy menuturkan, setelah resmi bergabung sebagai anggota DPW Partai NasDem Jabar, ia mengaku akan fatsun terhadap semua keputusan partai yang akan menempatkan dirinya. Termasuk, di kursi legislatif atau maju dalam Pilwalkot Bandung 2024.

“Saya akan menjadi kader yang samina wa’atona, saya akan patuh dan taat terhadap perintah pimpinan, sekaligus pilihannya itu termasuk yang tadi (Pilwalkot),” ujarnya.

Disinggung mengenai alasannya memilih bergabung dengan partai besutan Surya Paloh itu, kata Boy, dirinya sudah mengenal Partai NasDem sejak lama. Bahkan, Ia mengaku memiliki hubungan erat semenjak berprofesi sebagai advokat dulu.

“Jadi kalau berbicara NasDem, saya sudah (kenal) lama. Hanya kalau saya menentukan dan berbaju, ya mungkin kadang-kadang saya pakai baju biru, jadi sudah lama,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Hubungan Legislatif DPW Partai NasDem Jabar Achmad Chaerudin mengatakan, untuk urusan konstelasi pemilihan wali kota dan gubernur dua tahun mendatang, pihaknya akan menunggu hasil pemilihan legislative (Pileg).

Advokat asal Bandung Boyke Lutfiana Syahrir resmi menjadi kader DPW Partai NasDem Jabar dan bertekad maju dalam Pilwalkot Bandung 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News