Soal Hak Interpelasi KDS, Babai Suhaimi: Kami Hanya Meluruskan, Bukan Untuk Menjatuhkan

Kamis, 26 Mei 2022 – 19:10 WIB
Soal Hak Interpelasi KDS, Babai Suhaimi: Kami Hanya Meluruskan, Bukan Untuk Menjatuhkan - JPNN.com Jabar
Anggota DPRD Fraksi PKB Babai Suhaimi. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Anggota DPRD Fraksi PKB Babai Suhaimi menegaskan, bahwa hak interpelasi yang dilayangkan 33 anggota dewan dari lima fraksi terkait program Kartu Depok Sejahtera (KDS), tidak bertujuan untuk mengikis suara partai penguasa jelang Pemilu 2024.

Dirinya menyebut, bahwa apa yang dilakukan ini bertujuan untuk meluruskan dan membenahi program KDS.

“Apa yang kami lakukan ini sama sekali tidak ada unsur untuk mengikis suara di 2024 ataupun untuk menjatuhkan,” ucap Babai, Kamis (26/5).

Menurutnya program KDS ini perlu diluruskan, lantaran ini merupakan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan bukanlah program dari partai politik.

“Karena KDS ini bukan program partai, dan merupakan program pemerintah yang menggunakan APBD Kota Depok, sehingga kami memiliki hak untuk meluruskan program tersebut,” ujarnya.

Bagi Babai, sangat tidak benar bahwa hak intereplasai yang dilayangkan pihaknya bertujuan untuk mengikis perolehan suara PKS pada 2024 mendatang.

“Dengan isu yang beredar, maka sangat tidak benar bahwa apa yang kami lakukan ini kami untuk mengikis perolehan suara 2024. Ini murni untuk meluruskan program KDS,” tutupnya. (mcr19/jpnn)

Babai Suhaimi sebut hak intereplasi yang dilayangkan murni untuk meluruskan program KDS, dan tidak untuk mengikis perolehan suara PKS pada 2024 mendatang.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News