Datang ke Depok, Ahmad Syaikhu Janjikan Bangun Stadion Bertaraf Internasional

Sabtu, 12 Oktober 2024 – 20:17 WIB
Datang ke Depok, Ahmad Syaikhu Janjikan Bangun Stadion Bertaraf Internasional - JPNN.com Jabar
Calon Gubernur Jabar nomor urut 3, Ahmad Syaikhu, didampingi Calon Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (kanan), dan Ketua DPRD Depok dari Fraksi PKS, Ade Supriatna. Foto : Lutviatul Fauziah

jabar.jpnn.com, DEPOK - Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu janjikan bangun stadion taraf internasional di Kota Depok.

Dia mangatakan, selama menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bekasi, ia telah berhasil membangun Stadion Patriot Candrabaga dengan kolaborasi bersama Ahmad Heryawan (Aher) sebagai gubernur Jawa Barat saat itu.

“Waktu itu saya mengajukan ke pak Aher soal masalah (stadion). Akhirnya sepertiganya didukung dari APBD Pemprov,"  ucapnya saat kampanye di Hotel Bumi Wiyata Depok, Sabtu (12/10).

Dia menjanjikan, jika nanti dirinya dan Ilham Habibie terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat maka akan membangun stadion bertaraf internasional.

Baginya, wacana ini sangat memungkinkan jika dilakukan koordinasi antara pemerintah di tingkat kota dan provinsi terjalin.

“Untuk mewujudkan Jawa Barat Maju dengan prinsip silih asah, silih asih, silih asuh. Maka ini yang akan berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten dan kota se-Jawa Barat," terangnya.

Syaikhu menyebut, langkah kolaborasi ini juga merupakan bagian dari visi pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) berdasarkan falsafah masyarakat Sunda.

"Sebetulnya saya dan Kang Ilham ingin mewujudkan Jawa Barat ke depan dengan cara kolaborasi, makanya di visinya itu jelas membangun Jawa Barat yang maju berdasarkan prinsip Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh. Itu prinsip orang-orang di Jawa Barat, artinya ada kebersamaan," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu janji akan membangun stadion bertaraf internasional di Depok

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News