KPU Depok Ajak Kelompok Marginal Berperan dalam Pilkada 2024

Sabtu, 12 Oktober 2024 – 13:00 WIB
KPU Depok Ajak Kelompok Marginal Berperan dalam Pilkada 2024 - JPNN.com Jabar
KPU Depok menggelar sosialisasi kepada kaum marginal. Foto : Dokumen KPU Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok terus melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kali ini, sosialisasi dilakukan di Rumah Kebun Astuty, Cinangka, Sawangan, pada Kamis (10/10) sore.

Sosialisasi tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2024, khususnya di kelompok marginal.

Anggota KPU Depok Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (SDM), Achmad Firdaus mengatakan, kegiatan ini diinisiasi oleh KPU Jawa Barat dengan tujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pilkada mendatang. 

Pada sosialisasi tersebut juga didampingi Ketua Komunitas Aksi Kemanusiaan Indonesia (KAKI) Nuryanto. 

"Kami memberikan sosialisasi dan informasi terkait Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024. Pemilih akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, yang terdiri dari empat pasangan calon, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, yang terdiri dari dua pasangan calon," ucap Achmad dikutip Sabtu (12/10).

Dia berharap, tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 bisa mencapai 80 persen, meningkat dari gelaran Pilkada 2020 dimana angka partisipan ada di angka 62 persen. 

"Kami menargetkan peningkatan partisipasi, terutama dari kelompok-kelompok yang sebelumnya kurang terlibat, seperti kelompok marginal," ujarnya.

KPU Depok menggelar sosialisasi kepada kaum marginal, dan mengajak untuk turut berperan aktif dalam Pilkada 2024
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News