Cawagub Jabar Ronal Ingatkan Pentingnya Pendidikan Politik untuk Generasi Muda di Bekasi

Rabu, 02 Oktober 2024 – 13:00 WIB
Cawagub Jabar Ronal Ingatkan Pentingnya Pendidikan Politik untuk Generasi Muda di Bekasi - JPNN.com Jabar
Cawagub Jabar Ronal Surapradja saat melakukan pertemuan bersama para pemuda di Bekasi. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BEKASI - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ronal Surapradja terus melakukan safari politik ke berbagai daerah di Jawa Barat.

Selain melakukan kampanye, Cawagub nomor urut dua ini turut memberikan edukasi politik bagi generasi muda yang ditemuinya di berbagai Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

Seperti hal nya yang dilakukan Ronal di Kota Bekasi, dalam acara ngobrol santai dengan pemuda Bekasi itu, Ronal menekankan bahwa generasi muda harus memiliki kepedulian terhadap pendidikan politik.

Pasalnya kata Ronal, pendidikan politik memegang peranan sentral dalam membentuk kesadaran dan rasa nasionalisme anak muda terhadap kondisi bangsa.

"Ya, saya tadi bilang sama anak-anak muda Bekasi, bilang bahwa jangan pernah menjadi orang yang tidak peduli politik, jadi orang yang nggak pernah tau isu politik, jangan. Kenapa? karena semua keputusan yang ada di negara ini adalah keputusan politik. Dari mulai air mineral yang kita minum, baju yang kita pakai, listrik yang kita nikmati semuanya adalah keputusan politik. Jadi Kalau anak-anak muda tidak suka politik tidak tahu politik, wah! bahaya Indonesia emas tidak akan tercapai,"kata Ronal dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (2/10).

Namun, kata Ronal, untuk tahu tentang politik, generasi muda tidak melulu harus terlibat dalam politik praktis. Minimal mereka bisa menggunakan hak pilihnya dalam setiap pemilihan calon pemimpin baik di tingkat nasional maupun kepala daerah.

"Harus tahu isu-isu politik ngga harus masuk politik praktis, tapi minimal tahu apa yang terjadi di negara ini. Jadi yang paling penting adalah yang terdekat tanggal 27 November jangan menjadi orang yang tidak menggunakan hak pilihnya, itu yang saya tekankan kepada anak-anak muda Bekasi,"ujarnya.

Calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Jeje Wiradinata sebagai Calon Gubernur Jawa Barat ini tak memungkiri bahwa masih banyak anak muda yang tidak peduli terhadap politik, bahkan mereka memilih antipati terhadap situasi yang sedang terjadi di negara ini.

Selain melakukan kampanye, Cawagub Ronal turut memberikan edukasi politik bagi generasi muda yang ditemuinya di berbagai Kota/Kabupaten di Jawa Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News