Pemkot Depok Buka 384 Formasi PPPK di Tahun Ini

Rabu, 02 Oktober 2024 – 11:00 WIB
Pemkot Depok Buka 384 Formasi PPPK di Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok resmi membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tahun Anggaran 2024. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Rahman Pujiarto mengatakan total 384 formasi dibutuhkan untuk mengisi posisi di bidang pendidikan, kesehatan, dan teknis.

Dirinya menjelaskan bahwa dari total formasi yang tersedia, 310 formasi diperuntukkan bagi guru, 51 formasi untuk tenaga kesehatan, dan 23 formasi untuk tenaga teknis.

"Pembukaan penerimaan PPPK ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan di sektor publik, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan," ucapnya.

Rahman mengatakan proses seleksi ini terdapat beberapa persyaratan umum yang harus dipenuhi pelamar, antara lain merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 20 tahun dan maksimal satu tahun sebelum batas usia pensiun pada jabatan yang dilamar. 

Selain itu, pelamar juga tidak boleh pernah terlibat dalam kasus pidana dengan hukuman penjara dua tahun atau lebih, serta tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS, PPPK, atau anggota TNI/Polri.

Dia menyebut, bahwa penerimaan PPPK ini terbuka bagi beberapa kategori pelamar, seperti eks Tenaga Honorer Kategori II (THK-II) yang sudah terdaftar di database Badan Kepegawaian Negara (BKN), serta tenaga non-ASN yang telah bekerja di instansi pemerintah selama minimal dua tahun terakhir secara terus menerus.

"Pemerintah Kota Depok memberikan kesempatan yang adil kepada tenaga honorer dan non-ASN yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam seleksi ini. Harapannya, formasi yang terisi nantinya dapat membantu memperkuat pelayanan publik di Kota Depok," terangnya.

Pemkot Depok membuka penerimaan PPPK tahun 2024, dengan 384 formasi yang tersedia. Berikut perincian dan informasi lengkapnya
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News