Begini Strategi Adhitia Yudisthira Raih Suara Gen Z di Pilwalkot Cimahi

Minggu, 15 September 2024 – 10:00 WIB
Begini Strategi Adhitia Yudisthira Raih Suara Gen Z di Pilwalkot Cimahi - JPNN.com Jabar
Bakal Calon Wali Kota Cimahi, Ngatiyana dan Bakal Calon Wakil Wali Kota, Adhitia Yudisthira saat berdialog dengan gen z dan para pelaku UMKM. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIMAHI - Bakal Calon Wakil Wali Kota Cimahi 2024, Adhitia Yudisthira mengungkapkan strategi dalam menggaet hati masyarakat khususnya para Gen Z dan pemilih pemula di Pilkada 2024.

Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah dengan aktif berkampanye di media sosial. Mengingat, Gen Z sebagai individu yang lahir antara pertengahan 1990 hingga 2010-an tumbuh dalam era digital yang berkembang pesat.

"Kita tahu kalau Gen-Z itu ngabisin waktu 6-10 jam pakai gawai. Artinya, mereka sebagai native digital, pola sosialisasi dan kampanyenya harus lebih ke arah itu," ucap Adhitia.

Sedangkan untuk generasi milenial, kata Adhitia, ada perlakuan tersendiri sebagai generasi yang selalu keinginan berkontribusinya tinggi.

"Harus ajak terus generasi milenial dalam proses. Apalagi sudah menjatuhkan pilihannya pada kami berdua," ujarnya.

Selain itu, Adhitia juga berbicara terkait arah pembangunan kebijakan dalam mengembangkan ekonomi kreatif dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Jika terpilih untuk memimpin Kota Cimahi ke depan, Adhitia berkomitmen untuk membantu mempromosikan produk-produk yang mereka hasilkan.

"Contohnya nih SLEMN24 ini bikin jersey edisi Ulang Tahun Cimahi ke-23, tetapi sayangnya tidak terakomodir oleh pemkot. Jadi saya pake hari ini," ungkapnya.

Aktif bermedia sosial jadi salah satu cara bagi Adhitia Yudisthira untuk dapat merai suara dan dukungan dari Gen Z di Pilkada 2024
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News