Daftar Pilwalkot Bandung, Haru Suandharu - Dhani Wirianata Naik Delman ke KPU

Rabu, 28 Agustus 2024 – 16:15 WIB
Daftar Pilwalkot Bandung, Haru Suandharu - Dhani Wirianata Naik Delman ke KPU - JPNN.com Jabar
Pasangan calon Haru Suandharu - Dhani Wirianata saat mendaftar ke KPU Kota Bandung sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Bandung, Rabu (28/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Haru Suandharu - Dhani Wirianata menjadi pasangan calon pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (cawalkot-cawawalkot) Bandung 2024.

Pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu diantar menggunakan delman bersama pimpinan partai politik untuk menyerahkan berkas pendaftaran Pilkada ke KPU Kota Bandung. 

Pantauan JPNN di lokasi, Haru dan Dhani menaiki delman dari lokasi deklarasi di Kiara Artha Park menuju kantor KPU. Setibanya di KPU, keduanya disambut dengan iringan tarian dan musik tradisional. 

Mereka kemudian masuk ke dalam kantor KPU dan menyerahkan berkas pendaftaran sebagai pasangan cawalkot-cawawalkot Bandung. 

Seusai mendaftar, calon Wali Kota Bandung Haru Suandharu berharap yang terpenting dari pendaftaran ini adalah pelaksanaan Pilkada yang luberjurdil atau langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. 

"Mudah-mudahan yang penting kami bisa melaksanakan Pilkada ini secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, supaya kita memperoleh pemimpin yang lebih baik, bisa menyelesaikan permasalahan Kota Bandung, mungkin enggak bisa selesai semua tapi kita bertahap akan menyelesaikan," kata Haru seusai pendaftaran di Kantor KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Rabu (28/8). 

Haru menuturkan, permasalahan utama di Kota Bandung yang harus dia benahi apabila kelak terpilih adalah menyediakan lapangan pekerjaan, tingginya harga sembako, kesehatan, hingga sampah. 

"Untuk menyelesaikan masalah ini tidak bisa diselesaikan oleh Kota Bandung sendirian, tapi kami perlu kolaborasi dengan Pemprov Jabar dan lainnya," tutur Ketua DPW Partai PKS Jabar itu. (mcr27/jpnn) 

Haru Suandharu - Dhani Wirianata resmi mendaftar ke KPU sebagai cawalkot-cawawalkot di Pilwalkot Bandung.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News