5 Parpol Ini Sepakat Usung Aep Syaepuloh-Maslani di Pilkada Karawang

Selasa, 27 Agustus 2024 – 09:00 WIB
5 Parpol Ini Sepakat Usung Aep Syaepuloh-Maslani di Pilkada Karawang - JPNN.com Jabar
Kandidat bupati petahana Aep Syaepuloh bersama calon wakilnya Maslani. (ANTARA/Ali Khumaini)

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Lima partai politik (Parpol) resmi mengusung bakal calon bupati petahana Aep Syaepuloh yang berpasangan dengan bakal calon wakil bupati Maslani pada Pilkada 2024 Karawang, Jawa Barat.

"Koalisi partai yang sudah resmi mengusung kandidat petahana Aep Syaepuloh pada Pilkada Karawang ialah Partai NasDem, PKS, PDIP, PKB dan Partai Perindo," kata Ketua Desk Pilkada DPC PKB Karawang, Nur Ali.

Dia  mengatakan bahwa koalisi partai yang mendukung petahana kini tengah menyiapkan tahapan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang.

Selain mempersiapkan untuk pendaftaran ke KPU Karawang, koalisi partai pengusung petahana juga, kata dia,  sudah mulai menyusun strategi pemenangan pasangan Aep Syaepuloh-Maslani.

"Strategi pemenangan mulai kami susun bersama-sama. Dalam berkontestasi di Pilkada 2024 ini harus benar-benar dilakukan secara matang," katanya.

Selain pasangan Aep Syaepuloh-Maslani, terdapat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati lain yang akan maju pada Pilkada Karawang tahun ini, yakni pasangan Acep Jamhuri-Gina Fadlia Swara.

Pasangan Acep-Gina ini sudah resmi didukung Partai Gerindra, Demokrat, PAN, Partai Golkar, PPP, Partai Hanura, Partai Buruh, Partai Garuda, PKN dan PSI.

Sesuai dengan tahapan Pilkada serentak tahun ini, masing-masing pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati diberi waktu mendaftar ke KPU Karawang pada 27-29 Agustus 2024.

Lima parpol ini resmi mengusung bakal calon bupati petahana Aep Syaepuloh yang berpasangan dengan bakal calon wakil bupati Maslani.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News