Gabung Koalisi, PDI Karawang Dukung Aep Syaepuloh-Maslani di Pilkada Serentak 2024

Minggu, 25 Agustus 2024 – 12:00 WIB
Gabung Koalisi, PDI Karawang Dukung Aep Syaepuloh-Maslani di Pilkada Serentak 2024 - JPNN.com Jabar
Bendera PDIP. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, KARAWANG - PDI Perjuangan Kabupaten Karawang resmi bergabung dengan partai koalisi yang mengusung pasangan bakal calon bupati petahana Aep Syaepuloh-Maslani pada Pilkada Serentak 2024.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Karawang, Natala Sumedha menyampaikan bahwa DPP PDIP sudah membuat keputusan persetujuan untuk mengusung Aep-Maslani pada Pilkada 2024.

Penetapan itu diumumkan secara terbuka oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam Agenda Pengumuman bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan pada Kamis (22/8).

Seiring dengan keluarnya dukungan dari PDIP, maka jumlah partai koalisi yang akan mengusung pasangan Aep-Maslani pada Pilkada nanti bertambah menjadi empat partai, yakni PDIP, PKB, PKS dan NasDem.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PDI Perjuangan Karawang Rosadi mengatakan bahwa sebelumnya partainya sudah melakukan rapat internal untuk mengusulkan pasangan Aep Syaepuloh dan Maslani ke DPP.

Menurut dia, keputusan itu diambil berdasarkan hasil survei internal yang sudah dilakukan tiga kali dan pertimbangan lainnya.

"Kalau melihat hasil survei yang sudah kita lakukan tiga kali, nama Pak Haji Aep masuk dalam peringkat yang tinggi. Namun tentunya ada pertimbangan-pertimbangan lainnya," kata Rosadi.

Ia juga mengungkapkan, di antara beberapa nama potensial yang masuk dalam bursa bakal calon bupati Pilkada 2024, kandidat petahana Aep Syaepuloh dinilai yang paling serius membangun komunikasi dengan PDI Perjuangan.

PDI Perjuangan Kabupaten Karawang resmi bergabung dengan partai koalisi yang mengusung pasangan bakal calon bupati petahana Aep Syaepuloh-Maslani
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News