3 Kecamatan di Karawang Ini Masuk Daerah Rawan Pilkada Serentak 2024

Minggu, 25 Agustus 2024 – 09:00 WIB
3 Kecamatan di Karawang Ini Masuk Daerah Rawan Pilkada Serentak 2024 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Pilkada. Foto: Ricardo

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyebutkan tiga kecamatan di daerah tersebut masuk dalam peta kerawanan pada Pilkada serentak tahun 2024.

Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang, Ade Permana menyampaikan sesuai dengan identifikasi, terdapat tiga kecamatan yang masuk dalam peta kerawanan Pilkada.

Tiga kecamatan itu ialah Pakisjaya, Lemahabang dan Kecamatan Cikampek.

Ia mengatakan bahwa tiga kecamatan itu diidentifikasi sebagai daerah rawan karena sebelumnya, pada Pemilu 2024 terjadi kecurangan, yakni terdapat perubahan perolehan suara dilakukan oleh penyelenggara pemilu tingkat kecamatan.

“Dengan adanya peta kerawanan ini, kami dapat melakukan mitigasi atau pencegahan," katanya.

Selain di tiga kecamatan tersebut, daerah atau kecamatan lain di sekitar Karawang juga berpotensi rawan.

Hal tersebut disampaikan karena hilangnya hak pilih saat proses pemutakhiran data juga merupakan indikator daerah tertentu masuk peta kerawanan.

Pada Pilkada serentak tahun ini, Bawaslu Karawang juga akan fokus melakukan pencegahan terkait dengan netralitas aparatur sipil negara, baik secara terang-terangan maupun tidak.

Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Karawang menyebutkan tiga kecamatan di daerah tersebut masuk dalam peta kerawanan pada Pilkada serentak tahun 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News