Inilah Sosok Pendamping Aep Syaepuloh di Pilkada Karawang

Kamis, 22 Agustus 2024 – 08:00 WIB
Inilah Sosok Pendamping Aep Syaepuloh di Pilkada Karawang - JPNN.com Jabar
Kandidat bupati petahana Aep Syaepuloh bersama calon wakilnya Maslani. (ANTARA/Ali Khumaini)

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Kandidat Bupati Karawang petahana Aep Syaepuloh telah memilih seorang pengusaha properti, Maslani, sebagai calon wakil Bupati untuk menjadi pendamping pada Pilkada Kabupaten Karawang, Jawa Barat. 

Ketua DPD PKS Karawang, Budiwanto mengatakan bahwa pihaknya sudah resmi menyerahkan surat persetujuan kepada pasangan bakal calon kepala daerah Aep Syaepuloh dan Maslani untuk maju pada Pilkada Karawang.

Ia menyebutkan, keputusan Maslani sebagai pendamping Aep Syaepuloh pada Pilkada Karawang sudah melalui proses, dan itu adalah keputusan yang matang. 

Menurut dia, saat koalisi partai pengusung Aep Syaepuloh, PKS, NasDem dan PKB menyodorkan nama-nama bakal calon potensial yang akan mendampingi, kandidat petahana itu justru memilih Maslani. 

"Jadi koalisi partai sebelumnya menyodorkan beberapa nama potensial kepada pak Haji Aep yang layak untuk menjadi calon wakilnya, tetapi Haji  Maslani yang dipilih," katanya. 

Selanjutnya PKS menyerahkan surat persetujuan kepada pasangan bakal calon kepala daerah Aep Syaepuloh dan Maslani untuk maju pada Pilkada Karawang.

"Hal ini tentunya keputusan yang sudah dipilih secara matang. Sekarang kami sedang menunggu partai koalisi lainnya untuk mengeluarkan surat persetujuan untuk pasangan Aep-Maslani," katanya. 

Surat persetujuan itu nantinya akan digunakan oleh pasangan Aep-Maslani sebagai syarat mendaftarkan diri ke KPU Karawang untuk ikut berkontestasi pada Pilkada 2024. 

Kandidat Bupati Karawang petahana Aep Syaepuloh telah memilih seorang pengusaha properti, Maslani, sebagai calon wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Karawang
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News