Harapkan KIM Solid, Golkar Ingin Berkoalisi dengan Gerindra di Pilgub Jabar 2024

Jumat, 02 Agustus 2024 – 20:10 WIB
Harapkan KIM Solid, Golkar Ingin Berkoalisi dengan Gerindra di Pilgub Jabar 2024 - JPNN.com Jabar
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, TB Ace Hasan Syadzily saat bersilaturahmi ke Kantor DPD Gerindra Jabar, di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (2/8/2024). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sejumlah partai politik (Parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) diharapkan bisa kembali bersanding dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Harapan itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily saat bersilaturahmi ke Kantor DPD Gerindra Jabar di Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (2/8/2024).

Ace yang juga didampangi oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara beserta jajaran itu membahas sejumlah agenda Pilkada 2024, termasuk salah satunya menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar.

"Kami menyampaikan kepada Gerindra, dalam konteks pemilihan kepala daerah, kami akan berkomitmen terutama Pilgub untuk satu koalisi bersama," kata Ace usai pertemuan.

Ace juga berharap, kekompakan antar parpol di KIM tetap solid guna mengawal program pemerintahan Prabowo-Gibran di Jabar.

"Tentu kami harapkan KIM di Jawa Barat juga tetap solid, kompak untuk mengawal pemerintahan tersebut," ungkapnya.

Meski pertemuan masih tahap penjajakan awal dan belum terjadi kesepakatan tertulis, Ace berharap hal ini bisa menjadi momentum bagi Golkar dan Gerindra Jabar untuk berkoalisi.

Terlebih, baik Golkar maupun Gerindra telah memiliki kandidat yang digadang-gadang bakal maju di Pilgub Jabar. Ridwan Kamil dari Golkar dan Dedi Mulyadi maupun Taufik Hidayat, yang disebut-sebut bakal diusung untuk berkontestasi di Jabar.

Sejumlah parpol yang tergabung dalam KIM diharapkan bisa kembali bersanding di Pilkada serentak 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News