Polrestabes Bandung Siapkan Langkah Strategis Pengamanan Menjelang Pilkada 2024

Jumat, 02 Agustus 2024 – 13:30 WIB
Polrestabes Bandung Siapkan Langkah Strategis Pengamanan Menjelang Pilkada 2024 - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (2/8/2024). Foto: Sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Polrestabes Bandung tengah menyiapkan sejumlah langkah strategis untuk melakukan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Jajaran Polrestabes Bandung menunggu operasi (pengamanan Pilkada 2024) itu dilaksanakan,” kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono, Jumat (2/8/2024).

Rencananya, Polrestabes Bandung akan menggelar gladi pengamanan sispamkota menjelang Pilkada. Gladi akan dilaksanakan di Lapangan Tegalega, Kota Bandung pada Sabtu (3/8/2024).

“Tetapi yang pasti gladi rangkaian pengamanan sispamkota, jadi itu rangkaian, menyikapi pemilu yang akan datang,” ucap dia.

Selain itu, kata Budi, pihaknya juga sudah melakukan pemetaan titik rawan pada Pilkada 2024. Menurutnya, pemetaan titik kerawanan tidak jauh berbeda dengan saat pengamanan Pilpres.

"Sudah kami petakan juga, awal tahun ini sudah dilakukan pengamanan Pilpres, mungkin nanti TPS berubah atau gimana," ujarnya.

Seperti diketahui, tahapan Pilkada 2024 tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Adapun tahapan Pilkada terdiri dari tahapan persiapan dan tahapan penyelenggaraan. Berikut daftar tahapan Pilkada 2024:

Polrestabes Bandung melakukan sejumlah persiapan menjelang Pilkada serentak 2024. Beberapa skema pengamanan pun mulai disosialisasikan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News