Survei INSTRAT: 3 Tokoh Memiliki Popularitas Tinggi untuk Pilkada Cimahi 2024

Senin, 20 Mei 2024 – 19:00 WIB
Survei INSTRAT: 3 Tokoh Memiliki Popularitas Tinggi untuk Pilkada Cimahi 2024 - JPNN.com Jabar
Direktur Instrat Adi Nugroho. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIMAHI - Lembaga survei Indonesia Strategic Institute (Instrat) merilis hasil survei terbarunya soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Cimahi. Hasilnya, terdapat tiga nama tokoh yang memiliki popularitas tinggi.

Ketiganya yaitu Sekda Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan dengan popularitas sebesar 61,25%, disusul mantan Wali Kota Cimahi Ngatiyana sebesar 60,25%, dan seorang pengusaha muda Adhitia Yudisthira dengan popularitas 40%.

Kemudian ada nama Sekretaris DPW PKB Jabar Acep Jamaludin dengan popularitas 38,5% dan di posisi ke lima Faisal Harris dengan popularitas sebesar 35,25%.

Direktur Instrat Adi Nugroho menuturkan, survei dilakukan pada tanggal 3 hingga 7 Mei 2024. Adapun untuk jumlah sampel, yaitu sebanyak 400 responden yang mewakili seluruh kelurahan di Kota Cimahi, menggunakan metode wawancara face to face interview, dan dengan Margin of Error 4,85%.

"Adhitia agak unik, Baru muncul namanya tapi sudah banyak baliho dan masyarakat cepat merespons tokoh muda ini," ucap Adi saat ditemui di Kota Cimahi, Senin (20/5).

"Jadi ini (Adhitia) tokoh potensial juga, karena rentang 2-3 bulan tapi popularitasnya cukup cepat naik," sambung Adi.

Selain popularitas, Adi menuturkan, dari sisi tingkat kesukaan pun ketiganya bersaing ketat. Dalam aspek ini, Ngatiyana mendapatkan tingkat kesukaan tertinggi yaitu 33,50%, kemudian Dikdik Suratno Nugrahawan 32,75% dan Adhitia Yudisthira 22,25%.

"Indikator kesukaan, lumayan cukup tinggi di pak Ngatiyana, disusul Dikdik, dan Adhitia," ujar Adi.

Hasil survei INSTRAT, tiga tokoh bersaing memiliki popularitas tinggi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cimahi 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News