PPP 'Talak Tiga' Dikdik Suratno Nugrahawan di Pilwalkot Cimahi 2024

Jumat, 02 Agustus 2024 – 13:08 WIB
PPP 'Talak Tiga' Dikdik Suratno Nugrahawan di Pilwalkot Cimahi 2024 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Pilkada. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah

jabar.jpnn.com, CIMAHI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cimahi mengalihkan dukungannya dari bakal calon wali kota (Bacawalkot) Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan ke Adhitia Yudisthira.

Ketua DPC PPP Kota Cimahi, Agus Solihin mengatakan, semula partainya tergabung dalam Koalisi Cimahi Bersatu yang diisi oleh Partai NasDem dan Demokrat untuk mengusung Dikdik Suratno Nugrahawan di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Cimahi.

"Kami pada awalnya ada di Koalisi Cimahi Bersatu dan itu ada Nasdem, Demokrat dan PPP. Walaupun memang pada waktu itu Pak Sekda kan belum ada rencana, nah arahnya ke sana Pak Dikdik," ucap Agus saat dikonfirmasi, Jumat (2/8).

Namun, seiring berjalannya waktu, PPP merasa ada sebuah mekanisme partainya yang tidak diindahkan dalam koalisi tersebut.

"Itulah namanya politik dengan dinamika yang berjalan. Di situ ada mekanisme yang menurut pandangan PPP diabaikan, salah satunya mengacu terkait dengan masalah mekanisme untuk kita berkoalisi, kemudian juga mengusung calon," kata Agus.

Selain itu, Agus menegaskan, PPP melihat tidak adanya keseriusan dari Dikdik Suratno Nugrahawan untuk mengajak partainya.

Pasalnya, PPP melakukan fit and proper test kepada setiap calon yang ingin mendaftarkan diri.

"Di PPP itu ada lima orang (mendaftar) dan yang datang itu empat, termasuk Pak Sekda (Didik Suratno Nugrahawan), Pak Adhitia, kemudian Bilal dan Bagja," ujarnya.

DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Cimahi mengalihkan dukungannya dari bakal calon wali kota (Bacawalkot) Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan ke Adhitia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News