Raih 7 Kursi di Pileg 2024, Partai Golkar Jadi Incaran di Pilwalkot Bogor

Selasa, 23 April 2024 – 15:30 WIB
Raih 7 Kursi di Pileg 2024, Partai Golkar Jadi Incaran di Pilwalkot Bogor - JPNN.com Jabar
Bendera Partai Golkar. Foto: Antara

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Kesuksesan Partai Golkar Kota Bogor meraih tujuh kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, membuat partai politik (parpol) lain dan para bakal calon wali kota melirik dukungan hingga berharap bersanding dengan calon dari internal partai berlambang pohon beringin itu.

Teranyar, DPD PAN Kota Bogor bersama Dedie A Rachim menyambangi Kantor DPD Partai Golkar di Kecamatan Bogor Tengah, untuk membuka komunikasi dengan partai besutan Airlangga Hartarto itu pada Senin (22/4).

Menanggapi hal itu, Pengamat Politik dan Kebijakan Publik, Yusfitriadi menilai sedikitnya ada tiga faktor yang membuat Golkar begitu seksi dalam dialektika politik jelang Pilwalkot 2024.

Pertama, adanya kepastian hukum, di mana Golkar sudah memastikan kadernya untuk maju dalam kontestasi tersebut.

Hal itu dipastikan melalui surat rekomendasi yang menyebutkan bila Ketua DPD Golkar Kota Bogor, Rusli Prihatevy merupakan calon wali kota yang akan diusung.

"DPP Golkar telah memastikan satu-satunya kader yang direkomendasikan untuk menjadi calon wali kota Bogor yang diusung adalah Rusli Prihatevy," ujar Yusfitriadi kepada wartawan, Selasa (23/4.

Sementara dari partai lain, kata belum ada satu pun kepastian untuk mengusung salah satu figur.

Faktor kedua, dari sisi elektabilitas Partai Golkar secara nasional termasuk di Kota Bogor, mengalami kenaikan suara signifikan dalam Pemilu 2024.

Raih tujuh kursi di Pileg 2024, Partai Golkar menjadi salah satu partai yang memiliki daya tarik tersendiri untuk dimintai dukungannya pada Pilwalkot Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News