Bey Machmudin Tegaskan Tidak Tertarik Maju Pilgub Jabar 2024

Jumat, 03 Mei 2024 – 14:00 WIB
Bey Machmudin Tegaskan Tidak Tertarik Maju Pilgub Jabar 2024 - JPNN.com Jabar
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin ditemui seusai rakor lintas sektoral persiapan arus mudik lebaran 2024 di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Rabu (27/3). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menegaskan bila dirinya tidak tertarik untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Adapun kontestasi politik serentak itu tinggal 208 hari lagi. Sejumlah tahapan mulai dilakukan termasuk bursa bakal calon yang mulai bermunculan. 

Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak pada 27 November mendatang, beredar kabar burung bila Bey Machmudin bakal maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

"Enggak lah, enggak sama sekali. Saya bekerja seperti tugas awal, bahwa saya mengisi kekosongan di Jawa Barat sampai menunggu Pilkada serentak dan juga sampai ada gubernur definitif," kata Bey, Jumat (3/5). 

Menjadi Pj Gubernur, Bey memastikan tugas dirinya adalah memimpin jalannya roda pemerintahan di Jabar tetap berjalan baik serta memastikan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada nanti terlaksana dengan jujur, adil, dan transparan. 

"Kalau niat saya hanya membawa masyarakat Jawa Barat lebih maju dan juga saya menekankan kepada birokrasi Jabar untuk berpikir sistematis, berinovasi, dan juga memberikan respons yang cepat dalam setiap perubahan di masyarakat," ungkapnya.

Adapun, Bey dilantik sebagai Pj Gubernur Jabar pada 5 September 2023 menggantikan Ridwan Kamil yang habis masa jabatannya ketika itu.

Tujuh bulan menjadi pemimpin di Jabar, Bey mengaku telah mencermati jika Tanah Pasundan seharusnya bisa lebih maju lagi melalui birokrasi sebagai motornya.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Bey Machmudin menegaskan bila dirinya tidak tertarik untuk maju Pilkada 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News