Tim Pemenangan Caleg Dipo Ilham Klaim Ada Penggelembungan Suara di Ciamis

Sabtu, 09 Maret 2024 – 15:00 WIB
Tim Pemenangan Caleg Dipo Ilham Klaim Ada Penggelembungan Suara di Ciamis - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Pemilu 2024. Foto: Ricardo

jabar.jpnn.com, CIAMIS - Tim Pemenangan Caleg DPR RI Dapil Jabar X Dipol Ilham Djalil menduga ada pihak yang berusaha melakukan penggelembungan suara dengan cara menghalang-halangi transparansi perolehana suara sementara.

Untuk diketahui, Dapil Jabar X meliputi wilayah Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran.

Saat ini, Tim Pemenangan Dipol Ilham pun mengaku kesulitan untuk bisa mendapatkan informasi perolehan suara di wilayah Kabupaten Ciamis.

Salah satu Tim Pemenangan Dipo Ilham, Salam Husein mengatakan, ketidaktransparan perolehan suara sementara caleg DPR RI wilayah Ciamis itu diduga dilakukan langsung oleh Ketua DPD PAN Ciamis Yana Diana Putra.

Menurut Sadam, Dipo sudah menanyakan terkait perolehan suaranya kepada Yana, namun tak ada balasan.

"Kami tidak masuk di Kabupaten Ciamis karena di portal oleh Ketua DPD nya sendiri, sekaligus Wakil Bupati Ciamis. Niat baik seorang Dipo, telepon dan WA juga tidak direspon," kata Sadam, Sabtu (9/3).

Menurut Sadam, tak seperti di wilayah lainnya, DPD PAN Ciamis tertutup dalam menyampaikan real count Caleg DPR RI.

"Sampai di penghujung Pemilu ini kami sulit menerobos dan masuk ke ranah Kabupaten Ciamis karena di sini pengurus DPD nya sendiri tak beri akses dan tak beri perolehan pemilu khusus PAN DPR RI, sehingga kami tidak tahu perolehan suara Dipo di Ciamis karena ditutup, tidak bisa kami akses secara gamlang," ungkapnya.

Tim pemenangan Caleg DPR RI Dapil Jabar X Dipo Ilham melaporkan dugaan kecurangan Pemilu di Ciamis kepada Bawaslu Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News