Tokoh Bogor Ingatkan Potensi Otak-Atik Suara di Perebutan Kursi Terakhir DPR RI Dapil Jabar V

Jumat, 23 Februari 2024 – 18:45 WIB
Tokoh Bogor Ingatkan Potensi Otak-Atik Suara di Perebutan Kursi Terakhir DPR RI Dapil Jabar V - JPNN.com Jabar
Ilustrasi surat suara. Foto : Ricardo

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Perebutan kursi terakhir Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat (Jabar) V Kabupaten Bogor kian memanas.

Persaingan ketat di dapil neraka ini terjadi pada perebutan kursi ke-9 atau kursi terakhir antara suara kedua Golkar dan Gerindra dengan Demokrat dan PPP.

Mengacu kepada aplikasi Sirekap KPU, Kamis 22 Februari 2024 pukul 23.00 WIB, jumlah suara masuk sebanyak 64,39% dari 15.228 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Berdasarkan Sirekap tersebut, dari total 9 kursi DPR RI dari Dapil Jabar V Kabupaten Bogor yang diperebutkan, posisi pertama diraih Gerindra dengan total jumlah suara sah caleg dan partai sebanyak 236.89.

Kemudian dipepet Golkar sebanyak 203.198. Khusus Golkar dan Gerindra diprediksi mendapat dua kursi.

Ketua Lembaga Survei (LS) Yayasan Visi Nusantara Maju (LS Vinus), Yusfitriadi dalam keterangan resminya memaparkan partai Golkar berpotensi besar mendapatkan dua kursi, yakni di kursi kedua dan kursi kesembilan.

Dijelaskannya, Partai Golkar meraih suara sebanyak 410.180 suara dari quick count.

Berdasarkan metode Sainte-Lague, raihan suara partai yang dibagi 3 dengan kursi pertama, yakni sebanyak 136.726 suara. Suara kursi kesembilan itu lebih tinggi dari suara PPP yang hanya 130.966.

Tokoh Bogor ingatkan akan adanya potensi otak-atik suara di perebutan kursi terakhir DPR RI Dapil Kabupaten Bogor. Begini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News