Tanggapi Hitung Cepat Pilpres 2024, IBH: Jangan Terlalu Ingar Bingar

Sabtu, 17 Februari 2024 – 10:00 WIB
Tanggapi Hitung Cepat Pilpres 2024, IBH: Jangan Terlalu Ingar Bingar - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sejumlah lembaga survei telah mengeluarkan hasil pengitungan cepat jumlah suara atau quick count Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH), memberikan tanggapan terkait hasil perhitungan cepat Pilpres yang beredar di masyarakat. 

Menurutnya, quick count merupakan hasil karya atau penelitian ilmiah yang diambil menggunakan sampling dari sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sampling tersebut, mewakili jumlah suara yang ada secara keseluruhan.

"Kita jangan berhenti di situ, kita harus merujuk ke real count karena itu yang pasti dan yang resmi dari KPU," ucapnya.

Dirinya juga meminta, agar masyarakat tetap menjaga kondusivitas di Kota Depok.

"Jadi teman-teman, masyarakat tolong semuanya jangan terlalu ingar bingar. Tunggu KPU Kota Depok mengumumkan hasil Pemilu atau Pilpres 2024," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak ingar bingar menganggapi hasil perhitungan cepat Pilpres 2024

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News