Mengenal Lebih Dekat Iwan Bule, Mantan Kapolda Jabar yang Kini Terjun ke Politik

Rabu, 14 Februari 2024 – 06:00 WIB
Mengenal Lebih Dekat Iwan Bule, Mantan Kapolda Jabar yang Kini Terjun ke Politik - JPNN.com Jabar
Tokoh Jawa Barat Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Mengenal Lebih Dekat dengan Sosok Iwan Bule

Dia adalah Komjen. Pol. (Purn) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan atau yang lebih dikenal oleh khalayak sebagai Iwan Bule. Panggilan 'Bule' yang disematkan kepada Iwan pertama kali diucapkan oleh rekan Iwan Bule semasa duduk di bangku sekolah dan ternyata nama itu populer sampai saat ini 

Panggilan 'Bule' itu bukan tanpa sebab, darah Jerman yang diturunkan dari Sang Ibunda kepada Iwan membuat paras wajahnya putih, mancung, dan tinggi. Iwan Bule merupakan anak ketiga dari pasangan Mochammad Saleh dan Laila Solihaty Schneider. 

Pria kelahiran 31 Maret 1962 itu tumbuh menjadi sosok yang bertanggung jawab dan mengayomi keluarga. Pribadi itu terpotret ketika Ayahanda dari Iwan Bule menghadap Sang Khalik pada 1994. 

Sepeninggal ayahnya, Iwan Bule senantiasa menjadi benteng terdepan bagi keluarganya ketika diterpa musibah dan cobaan. Dia selalu mengulurkan kedua tangan untuk membantu, baik dalam hal materi, lebih-lebih lagi dalam hal immateri. 

Tanggung jawab itu nyatanya tidak membuat Iwan Bule  merasa lelah maupun bosan untuk memberikan dukungan dan semangat bagi keluarga tercinta. 

Jejak karier kepolisian Iwan Bule

Iwan Bule mengikuti jejak ayahnya sebagai polisi. Pada 1981 memantapkan diri untuk masuk ke Akademi Kepolisian (AKPOL, dulu AKABRI). 

Mengenal lebih dekat tokoh Jawa Barat Mochamad Iriawan atau Iwan Bule yang memiliki segudang prestasi di kepolisian dan sepak bola Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News