36 Tahun Berkarir di Kepolisian, Iwan Bule Pertama Kali Gunakan Hak Pilihnya

Rabu, 14 Februari 2024 – 11:51 WIB
36 Tahun Berkarir di Kepolisian, Iwan Bule Pertama Kali Gunakan Hak Pilihnya - JPNN.com Jabar
Tokoh Jawa Barat Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 77, RW 16, Komplek Alamanda Dago Permai, Kota Bandung, Rabu (14/2). Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Tokoh Jawa Barat Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 77, RW 16, Komplek Alamanda Dago Permai, Kota Bandung, Rabu (14/2).

Pencoblosan ini pun menjadi pengalaman pertama bagi Iwan Bule setelah bertugas selama 36 tahun di kepolisian.

Iwan menuturkan, pencoblosan ini merupakan sebuah catatan sejarah dalam hidupnya. Dia pun mengaku sedikit gerogi saat berada di balik bilik suara.

"Saya baru pertama kali mencoblos jadi saya lama (di bilik suara) karena saya harus memastikan coblosnya pas atau tidak. Alhamdulilah ini sejarah dalam hidup saya, saya bisa memberikan hak suara saya untuk calon presiden maupun legislatif," ucap mantan Kapolda Jabar tersebut.

Lebih lanjut, mantan Pj Gubernur Jabar itu pun memiliki harapan besar pada Pemilu 2024 kali ini.

Kata Iwan, Pemilu 2024 diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang mampu mengatasi persoalan bangsa dan memajukan Indonesia di masa yang akan datang.

"Mudah-mudahan pemimpin kita ke depan betul-betul bisa membawa keberkahan kemajuan adil makmur sentosa aman. tentunya totalitas untuk memimpin Indonesia," kata Iwan.

Disinggung soal suara pasangan capres dan cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran, Iwan pun mengaku optimistis paslon jagoannya tersebut akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dengan satu putaran.

Setelah bertugas 36 tahun di kepolisian, untuk pertama kalinya Komjen Pol (Purn) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News