FKOI Kota Bogor Deklarasikan Pemilu Damai, Serukan Jangan Golput! 

Kamis, 08 Februari 2024 – 19:45 WIB
FKOI Kota Bogor Deklarasikan Pemilu Damai, Serukan Jangan Golput!  - JPNN.com Jabar
FKOI Kota Bogor dalam deklarasi Pemilu Damai di Kantor KPU Kota Bogor, Kamis (8/2). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ormas Islam (FKOI) Kota Bogor menggelar deklarasi Pemilu Damai. 

Dihadiri 16 perwakilan ormas, deklarasi ini bertujuan merespons perkembangan terkini. 

"Kami berharap Pemilu dilaksanakan dengan Jurdil (jujur dan adil). Kami mendorong masyarakat untuk bersuara lantang dan menolak intimidasi elit politik. Kami juga menyerukan agar masyarakat tidak golput dan menggunakan haknya dengan baik," kata Ketua FKOI Dadan Muldani, Kamis (8/2). 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Bogor Haidir. Ia mengingatkan kepada KPUD Kota Bogor agar menjadi penyelenggara yang profesional. 

"Jadilah penyelenggara berintegritas dengan tidak tergoda melakukan tindakan yang tercela. Semoga pemilu 2024 menghasilkan yang terbaik untuk kemajuan bangsa dan negara kita,” imbuhnya.

Muhammadiyah dari pusat hingga daerah pun mendukung suksesnya Pemilu 2024, baik dalam Pilpres maupun Pileg. Proses pergantian kekuasaan harus mengedepankan moralitas dan keluhuran budi.

“Semua pihak, termasuk didalamnya KPUD Kota Bogor, harus mengawal agar pemilu bisa berlangsung dengan keadaban yang tinggi dan jauh dari praktik kecurangan,” ujar Ketua PD Muhammadiyah Kota Bogor Maizar Madsury. 

Ia berharap, presiden yang terpilih memiliki rekam jejak yang jelas. 

Sejumlah ormas Islam yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ormas Islam (FKOI) Kota Bogor menggelar deklarasi Pemilu Damai. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News