Anis Matta Targetkan Kemenangan Besar Partai Gelora di Jabar Demi Lolos Ambang Batas Parlemen

Senin, 18 Desember 2023 – 10:48 WIB
Anis Matta Targetkan Kemenangan Besar Partai Gelora di Jabar Demi Lolos Ambang Batas Parlemen - JPNN.com Jabar
Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta saat ditemui di Kota Bandung, Minggu (17/12). Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta menargetkan wilayah Jawa Barat menjadi lumbung suara partainya demi lolos ke parlemen pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Diketahui, Partai Gelora harus memiliki suara nasional minimal 4 persen untuk lolos parliamentary threshold atau ambang batas parlemen.

"(Targetnya) kami lolos parlemen saja dulu, perlu sekitar 4 persen (untuk lolos) dan mudah-mudahan Insya Allah setengahnya disumbangkan dari Jawa Barat," kata Anis Matta dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (18/12).

Lebih lanjut, Anis mengaku optimistis, Jawa Barat dapat memberikan sumbangsih suara besar bagi Partai Gelora. Hal itu terlihat dari animo masyarakat Jawa Barat dalam setiap kegiatannya di Tanah Pasundan.

"Insya Allah Partai Gelora diterima dengan baik di hati masyarakat dan Jawa Barat akan memberikan kontribusi terbesar bagi pemenangan Partai Gelora," tuturnya.

Anis menambahkan, dua isu yang akan dibawa Partai Gelora jika lolos ke parlemen yaitu wajib belajar 16 tahun dan bantuan gizi bagi ibu hamil.

"Kami akan memperjuangkan wajib belajar menjadi 16 tahun. Kalau kita runut, ada bantuan gizi dari bayi yang ada dalam kandungan sampai seribu hari pertama, kami akan perjuangkan," katanya. (mar5/jpnn)

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta menargetkan wilayah Jawa Barat menjadi lumbung suara partainya demi lolos ke parlemen pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News