Pengembangan dan Pendampingan UMKM Jadi Program Prioritas Anang Hermansyah

Selasa, 12 September 2023 – 18:00 WIB
Pengembangan dan Pendampingan UMKM Jadi Program Prioritas Anang Hermansyah - JPNN.com Jabar
Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI Anang Hermansyah saat bertemu dengan perwakilan pelaku UMKM se-Kabupaten Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Datang ke Kabupaten Bogor, Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI Anang Hermansyah bertemu dengan perwakilan pelaku UMKM se-Kabupaten Bogor pada Selasa (12/9).

Dalam pertemuan tersebut, Bacaleg DPR RI dari PDIP itu mendengarkan keluh kesah sambil mengedukasi para pelaku UMKM dalam mengembangkan produknya.

Tak hanya mendengar keluh kesah dan mengedukasi para pelaku UMKM, Anang juga menyempatkan diri untuk mempromosikan beragam produk UMKM mereka.

Anang menilai Kabupaten Bogor merupakan salah satu daerah dengan potensi UMKM yang sangat luar biasa. Apalagi Bogor merupakan daerah penyangga Jakarta.

"Bogor itu sangat strategis untuk pengembangan UMKM, mengingat Bogor sangat dekat dengan Jakarta. Jadi saya yakin, produk UMKM Bogor punya daya saing yang tinggi," kata Anang.

"Makanya dengan program yang saya lakukan dengan teman-teman ini kami sangat fokus kepada promosi UMKM dan membantu bagaimana mereka bermain di sosial media dengan baik," tambah Anang.

Anang juga dengan senang hati membantu mempromosikan UMKM Kabupaten Bogor, dengan cara para pelaku UMKM bebas meminta bantuan promosi kepadanya untuk kemudian dipasang di media sosial masing-masing.

"Karena kan kalau branding UMKM pakai artis itu mahal, makanya saya dengan senang hati membantu masyarakat, tinggal nanti video atau foto promosinya dipasang di media sosial produk UMKM warga," ujarnya.

Anang Hermansyah menilai Kabupaten Bogor punya potensi kuat dari sektor UMKM. Atas hal itu dirinya siap memajukan dan mengembangkan UMKM.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News